10 Apr. 2009

The story of Iron And Water

10 Apr. 2009



Persahabatan antara besi dan air, suatu hari Besi menantang air berlomba untuk menembus sebuah gua dan mengatasi segala rintangan yang ada di sana, peraturannya siapa yang dapat melewati gua itu dengan selamat tanpa luka maka ia dinyatakan sebagai pemenang. dan mereka pun mulai berlomba.
      rintangan pertama : mereka harus melewati penjaga gua yaitu batu-batu yang keras dan tajam.

     besi mulai menunjukan kekuatannya, ia menabrakkan dirinya ke para 'penjaga' itu. tetapi karena tubuhnya yang keras yang menyebabkan batu-batuan itu mulai runtuh menyerangnya dan besi pun banyak mengalami luka di sana sini karena melawan batu-batuan itu. namun air dia melakukannya lebih cerdas, ia menetes sedikit demi sedikit untuk melawan bebatuan itu, ia secara lembut mengikis sebagian bebatuan itu sehingga bebatuan lainnya tidak terganggu dan tidak menyadarinya, ia hanya melubangi seperlunya saja untuk lewat tetapi tidak merusak lainnya...dan air pun lolos dengan tanpa luka..



       score air dan besi 1 : 0 untuk rintangan ini
rintangan kedua : mereka harus melalui berbagai celah sempit untuk tiba di dasar gua.
besi merasakan kekuatannya, ia mengubah dirinya menjadi mata bor yang kuat dan ia mulai berputar untuk menembus celah-celah itu. tetapi celah-celah itu ternyata cukup sulit untuk ditembus, semakin keras ia berputar memang celah itu semakin hancur tetapi iapun juga semakin terluka. air dengan santainya merubah dirinya mengikuti bentuk celah-celah itu, ia mengalir santai dan karena bentuknya yang bisa berubah ia bisa dengan leluasa tanpa terluka mengalir melalui celah-celah itu dan tiba dengan cepat ke dasar gua.
score air dan besi 2 : 0

       rintangan ketiga : mereka harus dapat melewati suatu lembah dan tiba di luar gua.
besi kesulitan mengatasi rintangan ini, ia tidak tahu harus berbuat apa, akhirnya ia berkata pada air " score kita 2:0, aku akan mengakui kehebatanmu jika engkau dapat melalui rintangan terakhir ini ". airpun segera menggenang, sebenarnya ia pun kesulitan mengatasio rintangan ini, tetapi kemudian ia membiarkan sang matahari membantunya untuk menguap. ia terbang dengan ringan menjadi awan, kemudian ia meminta bantuan angin untuk meniupnya ke seberang dan mengembunkannya. maka air turun sebagai hujan.
air menang telak atas besi dengan score 3 : 0

       apa yang dapat kita lihat dan dapatkan dari kisah besi dan air ini? mari kita renungkan :
jadikanlah hidup anda seperti air. ia dapat memperoleh sesuatu dengan kelembutannya tanpa merusak dan mengacaukan, karena dengan sedikit demi sedikit ia bergerak tetapi ia dapat menembus bebatuan yang keras. ingat, hati seseorang hanya dapat dibuka dengan kelembutan dan kasih bukan dengan paksaan dan kekerasan. kekerasan hanya menimbulkan dendam dan paksaan hanya menimbulkan keinginan untuk membela diri. air selalu merubah bentuknya sesuai dengan lingkungannya, ia fleksibel dan tidak kaku karena itu ia dapat diterima oleh lingkungannya dan tidak ada yang bertentangan dengan dia. air tidak putus asa, ia tetap mengalir meskipun melalui celah terkecil sekalipun. ia tidak putus asa . dan sekalipun air mengalami suatu kemustahilan untuk mengatasi masalahnya, padanya masih dikaruniakan kemampuhan untuk merubah diri menjadi uap.

Related Post:

0 comments:

Post a Comment

 

Author

My photo
Kehidupan adalah permainan puzzle, kadangkala mudah untuk mencari potongan puzzle yang kita butuhkan, kadangkala kita kesulitan, bingung, bahkan panik sehingga seringkali kita memaksakan potongan puzzle yang tidak tepat. yang menyebabkan kesempurnaan menjadi ternodai hanya dengan setitik tinta. maka ketika puzzle telah tersusun sempurna Kita baru mengerti apa maksud Sang Pencipta (Sesungguhnya akal manusia sangat terbatas).

Posting Terbaru

About This Theme