16 Nov 2010

Da'wah should be evaluated

16 Nov 2010
Organisasi merupakan sekumpulan dua orang atau lebih yang memiliki keinginan dan tujuan yang sama dan dilakukan secara bersama-sama pula. Menyelesaikan persoalan dengan wadah organisasi dapat menjadi kekuatan yang sangat besar jika di kelola dengan baik daripada menyelesaikan persoalan sendirian. Umar bin khatab ra pun pernah mengatakan bahwa “ Kejahatan yang terorganisir itu bisa mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir “. Begitu pula dengan menyeru manusia kejalan kebaikan atau berdakwah, akan sangat berhasil apabila dilakukan dengan cara bersama-sama, dengan tujuan dan cita-cita yang sama pula.
Para da’I bergerak bersama namun tidak memiliki tujuan dan prioritas yang sama maka yang terjadi justru membuat umat yang masih awam bingung, bahkan bisa juga membuat umat menjadi terpecah belah. Manfaat yang dapat diambil jika para juru dakwah dalam menyampaikan nilai-nilai ajaran yang luhur ini dengan cara yang terorganisir diantaranya adalah terwujudnya kesepakatan dan tujuan bersama dalam hal penyampaian dakwah serta cara-cara yang ditempuh pun dapat dilakukana secara santun, yang mencitrakan Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin.
Di era global seperti saat sekarang ini, banyak di jumpai kendala dan kemaksiatan yang harus dihadapi umat islam. Lalu melihat fenomena yang seperti sekarang ini apakah para da’I menyerah dengan kondisi tersebut ?, justru sebenarnya permasalahan yang terjadi sekarang ini bisa memicu kebangkitan Islam. Para dai harus tetap bergerak, bersatu dalam menjalankan kewajiban berdakwah. Selalu berinovasi yang tiada henti-hentinya dalam menjalankan nilai-nilai agama yang luhur ini, sehingga umat akan tercerahkan dan kembali kepada jalan yang benar, jalan yang diridhoi oleh Allah swt.

Related Post:

0 comments:

Post a Comment

 

Author

My photo
Kehidupan adalah permainan puzzle, kadangkala mudah untuk mencari potongan puzzle yang kita butuhkan, kadangkala kita kesulitan, bingung, bahkan panik sehingga seringkali kita memaksakan potongan puzzle yang tidak tepat. yang menyebabkan kesempurnaan menjadi ternodai hanya dengan setitik tinta. maka ketika puzzle telah tersusun sempurna Kita baru mengerti apa maksud Sang Pencipta (Sesungguhnya akal manusia sangat terbatas).

Posting Terbaru

About This Theme